PELATIHAN PENDATAAN PODES 2024 BPS KOTA TANGERANG - Berita - Badan Pusat Statistik Kota Tangerang

Maklumat Pelayanan BPS Kota Tangerang "Dengan Ini menyatakan sanggup menyelenggarakan pelayanan sesuai dengan standar pelayanan yang ditetapkan dan apabila kami tidak menepati janji, kami siap menerima sanksi sesuai dengan peraturan yang berlaku"

BPS Kota Tangerang menolak segala bentuk Gratifikasi. Jika menemukan upaya Gratifikasi segera laporkan melalui www.lapor.go.id

Seluruh pegawai BPS Kota Tangerang siap untuk menjalankan reformasi birokrasi dengan menerapkan zona integritas dalam seluruh aspek pekerjaan, menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM)

PELATIHAN PENDATAAN PODES 2024 BPS KOTA TANGERANG

PELATIHAN PENDATAAN PODES 2024 BPS KOTA TANGERANG

24 April 2024 | Kegiatan Statistik


BPS Kota Tangerang menyelenggarakan pelatihan petugas pendataan Potensi Data (Podes) mulai tanggal 24-26 April 2024. Pendataan Podes akan diselenggarakan serentak di seluruh wilayah Indonesia pada tanggal 2-31 Mei 2024. Untuk wilayah administratif Kota Tangerang sendiri melibatkan sebanyak 20 orang petugas, yang terdiri dari 5 PML (Petugas Pemeriksa Lapangan) dan 20 PPL (Petugas Pendataan Lapangan). Podes adalah pendataan lengkap satu-satunya setingkat desa/kelurahan yang dilakukan oleh Badan Pusat Statistik (BPS). 

Sebagai lembaga penyedia statistik resmi, BPS terus berbenah dan beradaptasi agar senantiasa menghasilkan data yang berkualitas. Pembenahan mencakup seluruh proses kerja statistik, mulai dari instrumen, metodologi, organisasi lapangan, hingga mekanisme lapangan, salah satunya diwujudkan melalui penyelenggaraan pelatihan petugas pendataan Podes 2024.

Data hasil pendataan Podes 2024 mampu menggambarkan potensi yang dimiliki oleh suatu wilayah di tingkat desa/kelurahan, kecamatan, dan kabupaten/kota di seluruh wilayah Indonesia. Selain itu, hasil pendataan Podes 2024 akan dimanfaatkan untuk persiapan penyelenggaraan pendataan Sensus Ekonomi 2026. Nantinya, data Podes diharapkan dapat dimanfaatkan oleh berbagai pihak sejalan dengan kebutuhan data dan informasi kewilayahan hingga unit terkecil yang semakin beragam dan mendesak sesuai dengan perkembangan jaman.
Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik

Badan Pusat Statistik Kota Tangerang (StatisticsTangerang Municipality)Jl. RHM Noer Radji No. 28 Gerendeng Tangerang

Telp (62-21) 55792858 Faks (62-21) 55796910

Mailbox : bps3671@bps.go.id   

logo_footer

Tentang Kami

Manual

S&K

Daftar Tautan

Hak Cipta © 2023 Badan Pusat Statistik